Tanaman kering yang menyegarkan

https://i2.wp.com/bopswave.googlepages.com/englishflag.jpg English Version



1 September 2007 – Bila Anda ingin rumah Anda tampil dengan lebih dekat dengan alam, tidak ada salahnya mencoba membuat pendekatan baru dalam tata hunian rumah Anda, dengan memasukkan unsur tanaman kering dalam rumah. Penampilan tanaman kering tidak kalah dengan tanaman atau bunga buatan. Bahkan tanaman kering dapat juga menambah pesona tanpa harus banyak perawatan.

Pada saat ini cukup banyak juga produsen aksesori interior dan furniture yang melirik tanaman kering sebagai produk mereka. Tanaman kering ini dengan baik dapat membantu memberikan nuansa yang lebih natural dalam rumah. Ya, meskipun memang lebih enak memandang tanaman yang segar (dalam arti; hidup) dalam pot, tanaman kering dapat menjadi aksen alami yang cukup segar.

Sebuah ruang tamu pada gambar diatas mendapatkan nuansa alami yang segar dari tanaman kering dalam pot berbatu-batu. Tanaman kering ini terlihat menyatu dengan ruangan yang diberi nuansa coklat dan merah muda. Penampilannya yang bersahaja sangat elok diperhatikan dan memberi kontribusi bagi pemandangan ruangan yang lebih indah.

Untuk membuat sendiri aksesori ruangan ini, sebenarnya tidak sulit, kok! Cari saja tanaman yang memiliki ranting cukup indah. Kadang-kadang tanaman yang biasa ada disekitar rumah kita juga memiliki ranting-ranting yang cukup artistik, misalnya ranting bambu.

Sebuah artwork dalam lubang di dinding dengan kaca, dalam foto sebuah rumah diatas dapat juga memberikan inspirasi. Artwork tersebut tidak hanya sedap dipandang mata, namun juga memberikan sentuhan seni bagi sebuah rumah tinggal. Bila menghendaki artwork semacam ini, caranya juga sangat mudah, yaitu dengan meminta tukang memberikan lubang-lubang pada dinding yang dilapisi kaca cermin di bagian dalam, kemudian ranting-ranting kering dimasukkan sebagai aksen yang indah.

Well, selamat mencoba ide baru dengan ranting kering di rumah Anda!

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

One response to “Tanaman kering yang menyegarkan

  1. Komentar sebelumnya dari http://www.astudio.id.or.id:

    name: oliev_edogawa67@*****.com
    komentar: comments on article ‘Tanaman kering yang menyegarkan’:
    Waaaaaaaaaaaah…

    makasiii y…. ud nampilin design dengan menggunakan tanaman kering sebagai hiasan dalam ruangan….

    nb: tampilin yang banyak, dunk… gambar2ny…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s