Furniture rumah modern (2)

16 Des 2006 – Furniture yang sesuai dengan rumah modern memiliki karakter yang sesuai dengan karakter modern bangunan rumah. Biasanya sesuai dengan sifat ini furniture yang kita gunakan juga simple, fungsional dan tidak berornamen atau tidak ada hiasan sama sekali. Hal ini karena bila kita menggunakan furniture berornamen, maka kesan modern dari desain sebuah ruangan bisa kacau. Pada saat ini, banyak sekali bermunculan toko-toko furniture baru dengan jenis-jenis furniture yang baru pula. Kebanyakan mengambil pangsa pasar mereka yang menyukai desain modern.


Set kursi diatas bisa menjadi contoh desain modern. Dengan bentuknya yang sederhana dan tidak rumit, desainnya bisa berpadu dengan desain ruangan yang minimalis.

Untuk sebuah ruangan bergaya modern, pada saat mendesain interior sebuah ruangan, seringkali kita harus masuk kedalam ruangan dan merasakan sendiri atmosfer dari ruangan tersebut. Bila kita terlalu sering berada dalam sebuah ruangan, misalnya karena kita pemilik rumah tersebut, maka kita boleh jadi sering kehilangan ‘sense of space’ seperti bila kita pertama kali masuk ke suatu tempat. Karena itu, desainer interior diperlukan untuk menangani desain lebih baik.

Furniture semacam ini memerlukan perhatian khusus saat meletakkannya dalam ruangan, karena furniture ini bisa mendominasi ruangan. Perhitungan dan ‘feeling’ yang baik diperlukan dalam meletakkan furniture sesuai dengan besar dan fungsinya dalam ruangan.

Lampu-lampu hias yang sangat cantik, yang menunjukkan inovasi desain terbaru yang bisa menunjang desain arsitektur modern saat ini. Bentuk yang tidak biasa yang jarang ditemui di bentuk-bentuk furniture dan aksesoris rumah bermunculan dengan inovasi tiada henti.

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

One response to “Furniture rumah modern (2)

  1. Komentar sebelumnya di http://www.astudio.id.or.id:

    nama: fathor
    email: bmt_suryaraharja@*****.com
    comments: comments on article: “Furniture rumah modern (2)”: desainnya wahh tapi harganya wah wah wah jg
    website ini: baguuuuuuuuuuuuuuuuuuuus

    nama: wibi hanata janitra
    email: janitrawibihanata
    comments: comments on article: “Furniture rumah modern (2)”: saya tahu bahwa mebelair/furniture akan selalu dibutuhkan manusia sampai kpanpun tapi apakah kayu akan terus abadi dan tidak akan habis?dan apakah furniture tanpa kayu akan bisa tampak tetap elegan?
    website ini: oke punya…….

    nama: Melanie
    email: Mel_wil_k@live.com
    comments: comments on article: “Furniture rumah modern (2)”: saya mau tanya…Kalau mau cari tmpt beli furnitur yg murah dmn ya?Saya tinggal di Semarang…apa ada tmpt furnitur yg murah….
    website ini: Bagus dan lengkap

    nama: intan
    email: scholasticaintan@*****.co.id
    comments: comments on article: “Furniture rumah modern (2)”: Bagaimana design interior terbaik buat toko furniture+lampu tapi yang luasnya gak besar2 amat? 3 ruko @ 3 x 6 m…Mohon saran?

    nama: juni
    email: junisukawati@******.net.id
    comments: comments on article: “Furniture rumah modern (2)”: Desainya bagus, tapi yang menjadi pertanyaan dari saya bagaimana mengatasi desain furniture tersebut dari bencana alam banjir ? Bagaimana cara mendesain furniture yang dapat dibokar pasang dengan cepat seandainya terjadi banjir ? atau merencanakan desain furniture yang menempel di dinding ?
    website ini: oke

    nama: yudi
    email: korps_3101@*****.com
    comments: comments on article: “Furniture rumah modern (2)”:
    mau tanya
    warna yang cocok untuk cat ruang kantor ( advertaising)apa?
    furniture keren abizzzz bozzzz……
    website ini: keren dah

    nama: Antonie
    email: Antoniyus_chen@*****.com
    comments: comments on article: “Furniture rumah modern (2)”:
    saya baru beli rumah berdesain minimalis, lokasi saya dijakarta barat, kira2 ada yang bisa kasih masukan dimana beli furniturenya….

    nama: hera
    email: heraarifianto@*****.com
    comments: comments on article: “Furniture rumah modern (2)”:

    kebetulan saya baru beli rumah, yang modelnya juga biasa (tapi cenderung modern)

    Kalo mau cari lampu hias yang minimalis atau modern, kenari mas yang di kramat raya layak dicoba…..saya sarankan untuk menawar harganya…lumayan bisa turun dikit…heheh

    nama: irwan
    email: dr_leons@*****.com
    comments: comments on article: “Furniture rumah modern (2)”:
    Saya mau nanya dimana yah tempat beli lampu hias dengan konsep minimalis yang ragam bentuk dan rupa?

    astudio:
    Dear Irwan,
    Lampu-lampu unik bergaya modern sudah banyak beredar di toko-toko lampu hias, biasanya di kota-kota besar juga sudah banyak.

    nama: dea
    email: kavptb25@*****.com
    comments: comments on article: “Furniture rumah modern (2)”: Ok.. bagus… cuma mo tanya dunx…
    Kalo model rumah kita masih model rumah biasa yang maksudnya standard lah.. tp kalo saya mau ganti furniture di rumah dengan bergaya modern atau minimalis kira2 matching gak ya??? Tks

    astudio:
    Dear Dea,
    Apalagi bentuk rumah standard (mungkin bentuknya biasa saja, begitu?), furniture dengan gaya minimalis atau modern barangkali justru membawa suasana baru dalam rumah. Kesesuaian tidak hanya dalam gaya furniture atau gaya rumah saja, namun juga dari segi warna, misalnya rumahnya berwarna krem atau putih, bisa menggunakan furniture dengan warna sedikit kecoklatan, krem atau yang senada. Furniture dengan warna netral (hitam, abu-abu, putih, coklat, krem) merupakan furniture yang mudah dipadu padankan dengan berbagai warna lain dalam rumah. Selamat mencoba.

    name: nurarsydisain@*****.co.id
    komentar: saya adalah staff dibagian interior untuk kantor di perusahaan furnitur, pertama yang saya ingin tanyakan adalah :
    1. bagaimana suatu ruangan kantor yang lebih baik apakah harus di partisi atau tidak
    2. ruang kantor seperti apa yang ideal

    astudio:
    Dear Nurarsydisain,
    Tentunya ruangan kantor harus dipikirkan lebih dulu aktivitas apa yang akan dijalankan dalam ruangan tersebut. Misalnya sebuah ruangan kantor dibuat untuk staf dengan banyak komputer, maka kantor harus ditata dengan fasilitas yang memadai untuk menempatkan komputer-komputer dan jaringan kabelnya. Dipartisi atau tidak juga disesuaikan dengan kebutuhan para pekerja. Bila pekerja membutuhkan ruangan yang lebih privat namun masih bisa berkomunikasi dengan staf lain, partisi bisa dipakai. Tentunya partisi dibuat untuk menghalangi gangguan visual saat bekerja, misalnya banyak orang mondar-mandir di ruangan tersebut.

    Ruangan kantor yang ideal adalah ruangan kantor yang dapat memfasilitasi orang-orang didalamnya bekerja dengan baik, menerima tamu dengan baik, dan menjalankan aktivitas lainnya dengan baik. Tentukan dulu aktivitas dalam ruangan tersebut, siapa yang melakukan aktivitas dan apa aktivitasnya, apa saja fasilitas yang diperlukan oleh mereka. Dengan demikian kita bisa membuat perencanaan ruangan dengan fasilitas yang diperlukan.

    name: (ira thahir)y3bit@*****.com
    komentar: so minimalis…dimana tuh nyari furniture2 ny…? coz aku lagi mau nyari rumah…

    astudio:
    Dear ira,
    Furniture gaya minimalis tersedia banyak sekali ditoko-toko, biasanya dikota-kota besar dimana banyak rumah bergaya minimalis dibuat, furniturnya juga banyak dijual di toko-toko. Sekedar info, bila rumah bergaya minimalis, biasanya bila perabotnya tidak matching (seringkali bila ada hiasan di furniturnya) maka tampilan ruangannya jadi tidak matching.

    name: ariekurniaone@*****.com
    komentar: comments on article ‘Furniture rumah modern minimalis’:
    Lampunya sejuk dipandang mata

    name: (mita) mitut_cool@*****.com
    komentar: comments on article ‘Furniture rumah modern minimalis’:

    lampu gantungnya unik!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s