Ruang makan dengan suasana pedesaan yang modern

https://i2.wp.com/bopswave.googlepages.com/englishflag.jpg English Version

15 Oktober 2007 – Ingatkah Anda pada suasana pedesaan yang alami? Ternyata kita bisa lho ‘membawanya’ dalam desain interior rumah kita. Bagaimana caranya? Berikut ini salah satu contoh desain semacam ini.

Suasana romantis dan hangat terasa dengan nyata dalam ruang makan ini, dimana suasana ‘dingin dari material kayu dipadukan dengan material besi. Namun suasana ‘intim’ juga terlihat dan terasa dalam ruangan ini, karena pemilihan furniture dan aksesoris yang terkesan simple dan homy.

Paduan warna-warna alami dari warna coklat, kuning, dan hijau memang dapat membawa perasaan kita diingatkan pada indahnya kebuh dan pepohonan rindang, bayangkan suasana makan malam yang hangat dengan lilin-lilin kecil, atau juga suasana sarapan dengan anak-anak pada pagi hari yang ceria.

Meskipun terlihat alami, penataan dengan gaya modern tidak akan menghilangkan kesan bergaya yang trendy. Warna-warna coklat kayu, hijau dan material yang dipoles seadanya memberikan kesan rustic (lama, atau berkarat), namun dengan desain modern hal ini menjadi perpaduan yang harmonis.

Anda dapat menggabungkan interior dengan warna-warna alami untuk mendapatkan kesan alami dengan berbagai pernak-pernik dan aksesoris ruangan bertema pedesaan, seperti cobek, kuali tanah, piring tanah dan sebagainya. Bahkan sebuah kendi berisi air yang sangat segar. Tentunya merupakan sebuah sensasi tersendiri yang menarik, terutama bila Anda berumah di daerah perkotaan atau urban. Bisa-bisa tetangga atau famili kita tidak henti-hentinya bertamu dan mengobrol di ruangan ini. Ditambah dengan harumnya masakan dari dapur disebelahnya, dapat membangkitkan selera makan siapapun.

Suasana seperti ini dapat pula Anda terapkan bila Anda memiliki rumah makan dengan menu khas tradisional, dengan tidak mengurangi gaya desain interior yang trendy, pengunjung pasti akan merasa betah. Bahkan dalam lingkungan kota, suasana ruang makan seperti ini bahkan dapat dipadukan dengan baik meskipun furniture meja dan kursi makan berjejalan. Suasana intimnya dapat memberikan sensasi menyenangkan bagi warga kota.

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

2 responses to “Ruang makan dengan suasana pedesaan yang modern

  1. mana suasana pedesaan nya?kesan yang dapat ditangkap hanya kesan ruang makan yang “hangat” dengan penggunaan warna2 alam.

  2. desain diatas bagus, tp kesan pedesaannya kurang terasa. coba kalau desain dibuat dialam terbuka, dengan taman yg asri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s