Desain rumah tinggal tipe 50, Luas lahan: 7 x 12 m2 (desain rumah gratis bersama astudio)

Pertanyaan dan Jawaban ini sudah dimuat di berbagai koran di Indonesia yang terhubung dengan PERSDA: sebuah grup Kompas Gramedia. Desain ini dibuat dengan teknologi dan desain sederhana. Bila Anda tertarik, bisa berkonsultasi dengan astudio untuk meningkatkan desain ini. 

Dear pak Probo,
nama saya Wisnu, melalui surat ini saya ingin berkonsultasi, saya punya sebuah lahan dengan ukuran tanah 7 x 12m.
saya ingin minta bantuan gambar rumah tersebut. mohon petunjuknya.

Kebutuhan saya punya ruang tamu, satu keluarga, dua ruang tidur, salah satunya dengan kamar mandi di dalam, kamar mandi luar, ruang makan, dan
dapur serta temnpat mencuci. Demikian, terimakasih dan saya tunggu jawabannya.

Wisnu,
Batam.


Jawaban:
Dear Pak Wisnu,

Dari hasil utak-utik di astudio, desain rumah pak Wisnu dapat dilihat dalam animasi dibawah 

Sesuai permintaan pak Wisnu, rumah ini berisi ruang-ruang yang dibutuhkan. Pada dasarnya penataan ruangnya sangat sederhana dengan dua kamar tidur. Di bagian belakang, masih tersisa lahan untuk taman. Saya sarankan untuk mempertahankan taman agar tetap ada. Lebih lengkap lagi bisa dilihat melalui slide berikut ini:


Arahkan cursor ke gambar untuk menghentikan slide sejenak.
Klik tanda silang bila slide menutup.

Dari sisi tampilan, pembedaan warna tampilan rumah dengan jingga dan abu-abu dapat menambah kesan rumah agar tidak biasa-biasa saja.


________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

