Desain rumah gratis: tipe 40 di lahan 7 x 13 m

Saya rencana mau buat rumah tanah yang ada berbentuk persegi dengan, saya sudah ukur kiran-kira lahan yang bisa digunakan sebagai bangunan sebesar 7 m x 13 m, dengan muka yang ukuran 7 dan garis yang agak menyerong, saya menginginkan rumah luasnya sekitar 40m, dua kamar tidur dan masih sisa lahan. karena setelah dihitung budget segitu. nantinya maunya ada dapur sementara gitu pak.. Gimana ya pak biar budget normal tapi keliatan bagus

___________________________

Nama: Agus Dwi
Alamat: sleman Yogyakarta
Pertanyaan: Saya rencana mau buat rumah tanah yang ada berbentuk persegi dengan, saya sudah ukur kiran-kira lahan yang bisa digunakan sebagai bangunan sebesar 7 m x 13 m, dengan muka yang ukuran 7 dan garis yang agak menyerong, saya menginginkan rumah luasnya sekitar 40m, dua kamar tidur dan masih sisa lahan. karena setelah dihitung budget segitu. nantinya maunya ada dapur sementara gitu pak.. Gimana ya pak biar budget normal tapi keliatan bagus

Terimakasih bantuannya. Saya tunggu.

Jawaban



Yth pak Agus Dwi,
Pertama, saya ucapkan selamat untuk rencana pembangunan rumahnya. Lahan ukuran 7×13 meter termasuk lahan yang cukup luas, mengingat harga lahan dewasa ini. Untuk desain rumah ini, saya usahakan memenuhi kriteria bapak dengan dua kamar tidur, serta nantinya masih ada lahan kosong untuk pengembangan. Saran saya, pengembangan nantinya secara vertikal saja (ditingkat) sehingga masih ada taman untuk bermain putra putri.


Tampilan depan rumah sengaja dibuat secara inovatif, namun sebenarnya hanya bermain geometri dan warna juga sudah membuat perbedaan yang menarik. Atap rumah dibuat atap pelana sederhana saja agar biaya konstruksi juga masih ‘normal’ (tangkapan saya yang dimaksud ‘normal’ itu berarti tidak terlalu besar biayanya).


Demikian, semoga membantu.

_________________________________________

Pertanyaan dan Jawaban ini sudah dimuat di berbagai koran di Indonesia yang terhubung dengan PERSDA: sebuah grup Kompas Gramedia. Desain ini dibuat dengan teknologi dan desain sederhana. Bila Anda tertarik, bisa berkonsultasi dengan astudio untuk meningkatkan desain ini. 



Konsultasi ini dimuat di:



Jawa: Tribun Jabar
Sumatera: Sriwijaya post, Palembang
Riau: Tribun Pekanbaru
Batam: Tribun Batam
Kalimantan: Bajarmasin Post di Kalsel
Tribun Kaltim
Tribun pontianak, di kalbar
Sulawesi:Tribun Timur di Makassar.

Serambi indonsia di di Banda aceh dan Pos Kupang di NTT

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s